Warga OKI Antusias Ikut Pelatihan Pembuatan Kemplang Bersama Crivisaya Ganjar

Warga OKI Antusias Ikut Pelatihan Pembuatan Kemplang Bersama Crivisaya Ganjar
Warga Ogan Komering Ilir diajarkan cara membuat kemplang oleh Crivisaya Ganjar. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, OGAN KOMERING ILIR - Warga Ogan Komering Ilir (OKI) sangat antusias mengikuti pelatihan pembuatan kemplang yang digelar sukarelawan Crivisaya Ganjar.

Crivisaya Ganjar adalah simpatisan Ganjar Pranowo yang terdiri dari Generasi Alumni Muda Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Universitas Lampung (Unila).

Pelatihan itu diadakan di Kelurahan Kayuagung, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatra Selatan pada Kamis (28/9).

"Kegiatan kami hari ini adalah pembuatan kemplang. Harapan kami agar banyaknya UMKM itu lebih maju membangunkan sektor perekonomian warga serta memperluas perkembangan UMKM itu sendiri," ujar Koordinator Wilayah Crivisaya Palembang, Sri Agria.

Para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut. Mereka mengaku sangat senang bisa ikut pelatihan pembuatan kemplang karena dinilai sangat bermanfaat. Hal itu diungkapkan oleh Ketua RT 02 RW 02 Kelurahan Kayuagung, Ishak Nafis.

"Ini sangat bermanfaat sekali untuk mengurangi pengangguran dan menambah pendapatan warga Kayuagung," kata Ishak.

Kegiatan yang juga sebagai sosialisasi sosok Ganjar Pranowo calon presiden 2024 itu pun mendapatkan sambutan hangat dari para peserta. Warga menilai Ganjar merupakan sosok pemimpin yang sangat merakyat dan mampu berbaur dengan seluruh kalangan masyarakat termasuk rakyat kecil.

"Beliau orangnya sangat ramah terutama kepada masyarakat kecil, khususnya selama di Jawa Tengah sangat ramah kepada masyarakat kecil," ungkap Ishak.

Sejumlah warga Ogan Komering Ilir mengikuti pelatihan pembuatan kemplang yang diadakan sukarelawan Crivisaya Ganjar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News