JPNN.com

Warga Padati Lokasi OP Mitan

Minggu, 22 Agustus 2010 – 06:34 WIB
Warga Padati Lokasi OP Mitan - JPNN.com
Warga Padati Lokasi OP Mitan
PALU - Ekstra droping minyak tanah (mitan) bersubsidi di Kantor Lurah Baru, Kecamatan Palu Barat, Sabtu (21/8) siang, diserbu warga. Ratusan warga tampak memenuhi halaman kantor lurah untuk mendapatkan mitan, di kegiatan yang memang merupakan operasi pasar (OP) mitan dalam menyambut hari raya Idul Fitri. Meski harus antri berjam-jam, warga tetap memenuhi halaman kantor kelurahan.

Dari pengamatan grup media ini, tidak ada pola yang diberlakukan untuk menghindari pembeli yang bukan berasal dari warga sekitar. Artinya, semua warga yang datang bisa langsung ikut antri untuk mendapatkan mitan. Beberapa warga yang sempat ditemui, mengatakan mereka sebenarnya sangat berharap bahwa OP mitan di Kelurahan Baru, benar-benar diperuntukkan bagi warga di sekitar Kelurahan Baru.

"Namun kami tidak tahu, apakah yang membeli minyak tanah dari (warga) sekitar, atau apakah ada pengecer yang ikut berjualan di tempat ini," kata Ati, salah seorang warga.

Dalam kegiatan OP kemarin, sejumlah warga yang telah berhasil membeli mitan tampak mengeluh. Pasalnya, mereka tidak mendapat jatah mitan hingga lima liter seperti yang dijanjikan. "Seharusnya kami ini mendapatkan jatah lima liter minyak tanah. Tapi sepertinya minyak ini tidak sampai lima liter," keluh seorang ibu yang mengaku bernama Ratna, yang meski begitu masih tetap bersyukur sudah bisa mendapat mitan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...