Warga Palestina Terima Bantuan Air Bersih Hingga Makanan, Alhamdulillah

Warga Palestina Terima Bantuan Air Bersih Hingga Makanan, Alhamdulillah
Warga Palestina Terima Bantuan Air Bersih Hingga Makanan. Foto: dok. BAZNAS

jpnn.com, GAZA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama Lembaga Amil Zakat (LAZ), perusahaan, komunitas, dan masyarakat Indonesia menyalurkan bantuan air bersih hingga makanan bagi masyarakat Palestina.

Bantuan tersebut disalurkan BAZNAS bersama lembaga lokal Palestina, Women Center Althouri Silwan sejak pekan lalu.

"Alhamdulillah, bantuan dari para donatur dapat diterima oleh masyarakat Palestina," ujar Saidah Sakwan, Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, dalam keterangannya, Senin (27/11).

Saidah Sakwan mengatakan BAZNAS telah menyalurkan sebanyak 15 tangki air bersih bagi masyarakat Palestina khususnya di wilayah Gaza.

Bantuan air bersih tersebut tidak hanya didistribusikan di wilayah Gaza, tetapi juga dilakukan di berbagai wilayah termasuk di Khan Yunis.

"Kami juga mendistribusikan sejumlah bantuan, seperti paket makanan, dan selimut, dengan total seluruh bantuan senilai USD 30.000 (sekitar Rp 464 juta) dan masih terus bertambah," tuturnya.

Adapun proses penyaluran bantuan kemanusiaan masih terus berlanjut di masa gencatan senjata hingga akhir November 2023.

Tim Women Center Althouri Silwan berupaya semaksimal mungkin agar bantuan dapat didistribusikan dan diterima dengan baik oleh masyarakat Palestina.

Warga Palestina sudah menerima bantuan air bersih hingga makanan dari BAZNAS, alhamdulillah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News