JPNN.com

Warga Sukabumi Menemukan Mortir

Sabtu, 28 Desember 2019 – 00:40 WIB
Warga Sukabumi Menemukan Mortir - JPNN.com
Ilustrasi penemuan mortir. Foto: Metropolis

jpnn.com, SUKABUMI - Seorang warga kampung Kutaganok RT 02/05 Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menemukan mortir, Jumat (27/12).

Pertama kali mortir tersebut ditemukan oleh Wawan (42) di sebuah tebing Gunung Nyampai yang longsor, saat hendak mencari rumput.

”Saya kan biasa saban (setiap) hari mencari rumput, pas lagi ngarit melihat benda itu (mortir, red). Akhirnya saya bawa ke rumah kemudian laporan ke Polsek Nyalindung,” tuturnya kepada Radar Sukabumi.

Mendapat laporan itu, Polsek Nyalindung dan Babinsa bergerak cepat ke tempat kejadian perkara (TKP) dan langsung memasang garis polisi.

Petugas Kamtibmas Desa Cijangkar Sudiro mengungkapkan, mortir tersebut diperkirakan masih aktif, walaupun sudah berkarat.

“Benda ini (mortir, red) masih aktif karena moncong atau hulu ledak masih utuh dan terpasang, bobotnya kurang lebih 4 kg. Benda tersebut juga diperkirakan sudah lama terkubur," jelasnya.

Untuk keamanan benda tersebut, pihak Polsek Nyalindung membawanya dan berkoordinasi dengan Kodim untuk ditindaklanjuti. (radarsukabumi)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama