Warga Sumbang Dana untuk Pemenangan Akhyar-Salman, Isinya Pecahan Rp2 Ribu hingga Rp50 Ribu

Warga Sumbang Dana untuk Pemenangan Akhyar-Salman, Isinya Pecahan Rp2 Ribu hingga Rp50 Ribu
Pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi yang diusung koalisi PD dan PKS. Foto: Nur Aprilliana Br Sitorus/Antara

jpnn.com, MEDAN - Masyarakat Kota Medan ikut menyumbang untuk pemenangan pasangan calon (paslon) Akhyar-Salman di Pilkada Medan 2020. Sumbangan yang diterima beragam, mulai dari uang pecahan Rp 2 ribu hingga Rp 50 ribu.

Sekelompok warga Kota Medan mengatasnamakan Gerakan Al Maun menyerahkan bantuan dana yang terbungkus plastik bagi pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota Medan, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi (AMAN).

Bantuan diterima langsung Ketua tim Pemenangan Akhyar-Salman, Ibrahim Tarigan. Berisi uang tunai pecahan Rp 2 ribu hingga Rp 50 ribu. Total keseluruhan bantuan yang diberikan mencapai Rp 1.025.000.

"Jangan lihat jumlahnya. Ini adalah semangat warga Kota Medan yang mengharapkan pasangan AMAN memenangkan kontestasi Pilkada Medan. Sosok AMAN sederhana, konsisten dan religius," ujar Koordinator Gerakan Al Maun AMAN, Syufri Polem dalam keterangannya, Selasa (13/10).

Syufri lantas mengungkap alasan pihaknya terpanggil membantu pasangan Akhyar-Salman.

"Pasangan AMAN kami kira termasuk calon kepala daerah dhuafa yang memiliki keterbatasan dana. Atas dasar inilah kami bergerak. Akhyar-Salman tidak berjuang sendiri, masih ada rakyat di belakang mereka," ucapnya.

Ketua tim Pemenangan AMAN, Ibrahim Tarigan mengucapkan terima kasih atas dukungan warga kepada pasangan Akhyar-Salman.

"Syukur Alhamdulillah kami ucapkan atas dukungan warga. Salman-Akhyar maju dengan kondisi yang sederhana, memanfaatkan semua potensi tim pemenangan. Mudah-mudahan bisa diikuti warga Kota Medan lain," ucapnya.

Masyarakat Kota Medan ikut menyumbang untuk pemenangan pasangan calon (paslon) Akhyar-Salman di Pilkada Medan 2020. Sumbangan yang diterima beragam, mulai dari uang pecahan Rp 2 ribu hingga Rp 50 ribu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News