Warga Surabaya Jangan Khawatir Soal Stok Daging Sapi

Warga Surabaya Jangan Khawatir Soal Stok Daging Sapi
Stok daging sapi. Foto: dok. Radar Cirebon

jpnn.com - SURABAYA— Pemerintah Kota Surabaya sudah menyiapkan stok sapi untuk kebutuhan daging. Ini untuk mengantisipasi melonjaknya harga daging sapi, saat bulan suci Ramadan dan Idul Fitri. Sapi yang disiapkan untuk Surabaya digemukan di Madura. Harga pun dipastikan tidak akan naik.

"Diharapkan dengan terpenuhinya stok daging sapi, harganya di Kota Surabaya ini tidak naik baik, saat Ramadan maupun Idul Fitri nanti," tutur Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di sela-sela menghadiri Festival Rujak Uleg, Minggu (29/5) 

Pemkot melalui rumah pemotongan hewan dan Dinas Peternakan Surabaya sudah dua tahun lalu menyiapkan ribuan ekor sapi yang dibeli dari Madura. Saat ini, sapi-sapi itu tengah menjalani proses penggemukan. Setiap hari memotong sapi sebanyak 25 ekor sapi di RPH untuk memenuhi kebutuhan daging sapi di Kota Surabaya.

Saat ini harga daging sapi di Kota Surabaya berkisar antara Rp 110 ribu sampai Rp 120 ribu. Sementara itu, untuk menekan melambungnya harga kebutuhan pokok dan sembako jelang puasa Pemkot Surabaya sejak dua minggu lalu sudah menggelar operasi pasar. (end/flo/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News