Warga Temukan 33 Butir Telur Ular Piton, Induknya Besar Sekali

Warga Temukan 33 Butir Telur Ular Piton, Induknya Besar Sekali
Petugas pemadam kebakaran dan relawan mengamankan 33 telur ular yang ditemukan di Jalan Kartini, RT 10, Sungai Pinang Luar, Jumat (18/10). Foto: prokal.co

jpnn.com, SAMARINDA - Warga Jalan Kartini, RT 10, Kelurahan Sungai Pinang Luar, Samarinda Kota, Kalimantan Timur, dihebohkan penemuan 33 butir telur ular piton. Induk ular seukuran paha orang dewasa juga sempat terlihat di dekat puluhan telur-telur tersebut.

“Lokasinya tak jauh dari permukiman warga. Karena itu saya langsung lari bilang ke warga,” ujar Supandi, 55, orang yang pertama menemukan puluhan telur ular tersebut.

Supandi mengatakan dia menemukan telur dan induknya sebesar paha orang dewasa. Situasi itu membuatnya lari ketakutan.

"Iya, lagi tebas rumput. Saya lihat ada telur ular, saya sempat lari karena kaget ada induknya, sehabis itu saya usir-usir pakai kayu dan ularnya langsung pergi ke rumah kosong," ucapnya saat ditemui Jumat (18/10).

Sementara itu, Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Samarinda Sunardi Siman mengatakan, sekitar pukul 09.30 Wita, pihaknya mendapatkan laporan pusat komunikasi (puskom) Disdamkar, tentang adanya penemuan telur ular di Jalan Kartini yang tak jauh dari pemukiman hanya berjarak 15 meter dari jalan utama.

Saat petugas tiba di TKP, 33 telur ular jenis piton diamankan. Namun, petugas terlebih dahulu melakukan pemeriksaan di sekitar guna memastikan keberadaan induk ular.

"Ada 33 butir telur. Induknya belum kami temukan," tuturnya. Pihaknya juga meminta warga sekitar untuk tetap waspada.

"Ini membahayakan, apalagi sampingnya ini tempat laundry. Kalau sedang menjemur pakaian ada semak belukar, ya paling, tidak diperiksa dulu pakai kayu," tambahnya.

Warga Jalan Kartini, RT 10, Kelurahan Sungai Pinang Luar, Samarinda Kota, Kalimantan Timur, dihebohkan penemuan 33 butir telur ular piton. Induk ular seukuran paha orang dewasa juga sempat terlihat di dekat puluhan telur-telur tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News