Warga Terima Beras Miskin Busuk

Warga Terima Beras Miskin Busuk
Warga Terima Beras Miskin Busuk
RUTENG- Warga asal Kelurahan Wali Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, NTT mendatangi kantor Bupati Manggarai memprotes jatah beras untuk masyarakat miskin (raskin) yang dibagikan karena kualitas sangat buruk dan tidak layak untuk dikonsumsi.

"Jatah raskin yang kami terima sangat jelek, tidak layak untuk dikonsumsi sebab semuanya sudah rusak, berwarna kuning dan sangat kotor. Beras tersebut cocok untuk dijadikan pakan ternak," kata Benediktus.

Mereka mengatakan, warga sudah mendatangi dan melaporkan kasus tersebut kepada Bupati Manggarai bahkan beras yang rusak tersebut sudah dikembalikan ke Bulog melalui pemerintah.

Dikatakan Benediktus, beras tersebut sebetulnya tidak diberikan secara gratis tetapi warga membelinya dengan harga sesuai ketentuan. Namun, kondisi beras sangat jelek. Karena itu warga mempertanyakan mutu beras tersebut. Jika memang demikian, kata Antonius, sebaiknya beras yang sudah rusak tidak perlu dibagikan lagi kepada masyarakat sebab jika terus dipaksanakan maka beras tersebut diyakini tidak akan dikonsumsi. "Kualitas beras tersebut sangat jelek dan tidak layak untuk konsumsi," kata Benediktus.

RUTENG- Warga asal Kelurahan Wali Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, NTT mendatangi kantor Bupati Manggarai memprotes jatah beras untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News