Warga Tionghoa Ini Mudik Imleknya ke Padang

Warga Tionghoa Ini Mudik Imleknya ke Padang
Anggota DPR Fraksi PDIP Alex Indra Lukman. FOTO: ist

JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP), Alex Indra Lukman mengaku kurang fokus lagi mengikuti jalannya sidang Paripurna DPR dan Rapat Fraksi PDIP yang digelar siang hingga sore tadi. Masalahnya kata Alex, semua saudaranya di Kota Padang menunggu kedatangannya untuk merayakan Imlek bersama.

"Jujur saja, hari ini saya tidak fokus lagi mengikuti semua kegiatan di DPR. Masalahnya, besok sudah Imlek. Saya katakan, pisik di Senayan, pikiran sudah di Padang. Saya mau mudik dan mudiknya itu ke Padang, mau kumpul dengan keluarga," kata Alex Indra Lukman, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (18/2).

Meski sudah muallaf sejak tahun 2007 lalu, turunan Tionghoa bermarga Lim itu menyatakan Perayaan Imlek sangat berarti baginya untuk membangun dan memperkokoh keindonesiaan dirinya.

"Sebagai warga negara turunan Tionghoa dan muallaf, perayaan Imlek itu penting karena inti dari Imlek itu memperbaharui jalinan silaturrahim di antara sesama keluarga dan sesama warga negara. Kalau di Islam itu, saya memaknainya semacam Idul Fitri. Artinya waktu yang paling tepat untuk saling memaafkan dan menjalin kembali silaturrahim yang selama ini kurang baik," tegasnya.

JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP), Alex Indra Lukman mengaku kurang fokus lagi mengikuti jalannya sidang Paripurna DPR dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News