Warga yang Baru Terpapar COVID-19, Silakan Cari Informasi di Platform Baik Hati

Warga yang Baru Terpapar COVID-19, Silakan Cari Informasi di Platform Baik Hati
Foto: baikhati.id

jpnn.com, JAKARTA - Banyak warga masyarakat yang terpapar Covid-19 mengalami kepanikan dan membutuhkan informasi yang memadai seputar penanganan awal yang harus dilakukan.

Platform baikhati.id merangkum informasi yang dibutuhkan secara detail dan lengkap seputar virus yang cepat menular tersebut.

“Dengan hadirnya baikhati.id diharapkan masyarakat terutama yang terpapar Covid-19 bisa cepat mengantisipasi penanganan, karena mereka mendapatkan informasi yang cepat dan tepat dari baikhati.id,” ujar Perwakilan Baik Hati, Saptana, saat “Peluncuran baikhati.id” secara zoom, Sabtu (10/7).

Saptana mengatakan, tim sukarelawan pertama yang berkolaborasi dengan platform Baik Hati adalah Sahabat Ganjar, yang telah di deklarasikan di Yogyakarta, pada Minggu (20/6).

Sahabat Ganjar, telah memiliki keanggotaan lebih dari 10 ribu yang tersebar di 34 provinsi, ikut menyalurkan donasi kepada masyarakat terpapar COVID-19 melalui baikhati.id.

Bergabungnya Sahabat Ganjar dengan Baik Hati, diharapkan akan membantu masyarakat dalam hal informasi seputar Covid-19 dan donasi dapat tersalurkan dengan baik dan amanah.

“Sejauh ini masih banyak kejadian masyarakat terpapar Covid-19 seperti kehilangan arah dan terlambat penanganannya, karena mereka tidak mengetahui informasi secara detail mengenai seputar virus ini,” ujar Saptana.

Diceritakan, ada beberapa kasus yang dialami pasien COVID-19 yang akhirnya tak tertolong karena kurangnya informasi.

Platform baikhati.id menyediakn informasi seputar COVID-19, termasuk soal isolasi mandiri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News