Warganet Malaysia Soroti Tragedi Kanjuruhan, Ada yang Menohok

Warganet Malaysia Soroti Tragedi Kanjuruhan, Ada yang Menohok
Ketua DPR RI Puan Maharani menyoroti tragedi di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan ratusan suporter pada Sabtu (1/10) malam.Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto/pras

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Tragedi yang menewaskan ratusan orang di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10) mendapat sorotan media dan warganet Malaysia.

Kantor berita Bernama memuat berita utama pada Minggu siang tentang perintah Presiden RI Joko Widodo kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk melakukan investigasi dan mengusut tuntas kericuhan maut tersebut.

Sebelumnya, Bernama melaporkan setidaknya 120 orang tewas dan 180 lebih luka-luka akibat kerusuhan tersebut.

Berbagai media arus utama Malaysia lain, seperti The Star, Astro Awani, Berita Harian, Utusan Malaysia, Free Malaysia Today, Malaysia Gazette, dan New Straits Times, juga menurunkan berita berkelanjutan (running news) tentang tragedi tersebut di situs-situs berita mereka.

Media di Malaysia juga ramai memberitakan tragedi tersebut di media sosial, yang mendapat beragam komentar dari para netizen Malaysia.

Astro Awani lewat akun Instagram @501awani menaikkan konten berjudul "127 maut dalam rusuhan pada perlawanan bola sepak". Setelah enam jam lebih diunggah, 2.924 pengguna menyukai konten tersebut dan 88 lainnya memberi komentar.

Salah satu komentar yang paling banyak mendapat like dibuat oleh pemilik akun Instagram @hrmizi yang menulis, "ni ke penganjur piala dunia 20an (Inikah penyelenggara Piala Dunia U-20)". Komentar tersebut telah disukai oleh lebih dari 38 pengguna.

Sedangkan Malaysia Gazette mengunggah video yang memperlihatkan para penonton di Stadion Kanjuruhan berhamburan setelah polisi melontarkan gas air mata di akun instagram mereka.

Tragedi yang menewaskan ratusan orang di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10) mendapat sorotan media dan warganet Malaysia

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News