JPNN.com

Warganet Ramai Membicarakan Calon Rektor UI di Akhir Pekan

Sabtu, 24 Agustus 2019 – 18:20 WIB Warganet Ramai Membicarakan Calon Rektor UI di Akhir Pekan - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejak Sabtu siang (24/8), tagar #KudaHitamRektorUI meramaikan lini masa di media sosial, khususnya Twitter.

Setelah ditelusuri, tagar itu rupanya membahas mengenai proses pemilihan rektor baru untuk Universitas Indonesia yang rencananya akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Apaan nih #KudaHitamRektorUI?? Lagi ada pemilihan Rektor yaa? Menarik,” cuit salah satu akun di Twitter, @raihanabiyan.

Ada juga akun lain yang malah membahas tentang definisi istilah kuda hitam. “Kuda hitam itu adalah seseorang yang tidak diperhitungkan, tapi ternyata bisa menang pada saat pertandingan,” tulis akun @tanisazah yang ikut meramaikan tagar tersebut.

Saat ini memang sedang terjadi proses pemilihan Rektor baru untuk Universitas Indonesia Sejauh ini, ada 21 nama akademisi ternama dalam negeri yang menghiasi bursa pencalonan Rektor baru UI tersebut. Mulai dari pengajar dari kampus tersebut seperti Prof. Hikmahanto Juwana dari Fakultas Hukum UI, atau Dr. Ir. Hendri Dwi Saptioratri Budiono dari Fakultas Teknik UI, sampai Arissetyanto Nugroho yang merupakan lulusan Teknik UI dan sudah dua kali menjadi rektor Universitas Mercu Buana (UMB).

BACA JUGA: Panitia Seleksi 21 Bakal Calon Rektor UI, Siapa Kandidat Kuat?

Rencananya, Rektor baru UI akan dilantik pada bulan Oktober 2019 mendatang. Sebelum terpilih, setiap calon akan melalui serangkaian proses verifikasi dan penyaringan oleh Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Rektor Universitas Indonesia (P3CR UI).(fri/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...