Warning dari Bobby Nasution untuk Lurah di Medan Terkait Penyerapan Anggaran

Warning dari Bobby Nasution untuk Lurah di Medan Terkait Penyerapan Anggaran
Wali Kota Medan Bobby Nasution sesuai menghadiri Rapat Koordinasi Perencanaan dan Penganggaran Dana Kelurahan di Le Polonia Hotel Medan, Rabu (8/12). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Bobby Nasution meminta seluruh lurah di wilayah itu memaksimalkan penyerangan anggaran kelurahan yang saat ini masih sangat rendah. 

Bobby Nasution mengaku telah menetapkan target per triwulan untuk seluruh lurah di Kota Medan. Apabila tidak tercapat, Bobby menegaskan, akan menjadikan hal tersebut sebagai catatan buruk bagi lurah. 

"Kemarin kami sudah diskusi, kami keluarkan target per triwulan, berapa capaian yang harus dilaksanakan oleh lurah dalam menggunakan dana kelurahannya," ujar Bobby saat Rapat Koordinasi Perencanaan dan Penganggaran Dana Kelurahan di Medan, Rabu (8/12). 

Menantu Presiden Joko Widodo itu dana kelurahan harus digunakan untuk menyelesaikan persoalan baik SDM maupun infrastruktur di setiap kelurahan. 

Menurutnya, lurah yang tak bisa memenuhi target tersebut dianggap tidak mempunyai inovasi serta tidak mengetahui permasalahan di kelurahannya. 

Bobby bahkan berencana akan mengurangi anggaran bagi kelurahan yang tidak memaksimalkan penyerapan anggaran yang telah diberikan. 

"Kalau tak bisa gunakan dananya, ya sudah kami potong dananya. Kalau tak tercapai bulan Februari kami buat di APBDP, kami kurangi dananya dan orangnya kami catat biar kami evaluasi," pungkasnya. (mcr22/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta seluruh lurah di Kota Medan untuk memaksimalkan serapan anggaran dana kelurahan. Sebab, dia mengatakan serapan anggaran masih sangat rendah.


Redaktur : Boy
Reporter : Finta Rahyuni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News