JPNN.com

Wartawan Apresiasi Kinerja Biro Humas MPR

Senin, 09 Desember 2019 – 15:03 WIB
Wartawan Apresiasi Kinerja Biro Humas MPR - JPNN.com
Kabiro Humas Setjen MPR Siti Fauziah dan Plt. Kepala Bagian Pemberitaan, Hubungan Antarlembaga, dan Layanan Informasi, Budi Muliawan, di acara Media Expert, Kota Batu, Jawa Timur, Minggu (8/12). Foto: Humas MPR for JPNN.com

jpnn.com, BATU - Kinerja Biro Humas Setjen MPR RI yang mampu menjalin hubungan baik dengan media massa demi kelancaran program sosialisasi Empat Pilar MPR, mendapat apresiasi kalangan jurnalis. Terlebih, Biro Humas ikut aktif menggalang kalangan milineal untuk ikut menyosialisasikan UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Apresiasi dari kalangan jurnalis disampaikan dalam acara Media Expert, Kota Batu, Jawa Timur, 8 Desember 2019.

Acara dimulai dengan paparan Kabiro Humas Setjen MPR Siti Fauziah di hadapan 34 wartawan dari beragam media. Siti menjelaskan berbagai metoda Sosialisasi Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Sosialisasi diberikan kepada seluruh element masyarakat mulai dari PAUD,” ujar Siti Fauziah.

Metoda yang diterapkan disesuaikan dengan tingkatan mereka. "Pada anak PAUD kami sosialisasikan lewat lomba menggambar, mewarnai, dan komik," tuturnya.

Sedang untuk pelajar SMA ada lomba cerdas cermat. "Bagi mahasiswa lebih banyak lagi metodanya, seperti legal drafting, outbound, dan debat konstitusi," ungkapnya.

Bu Titik, panggilan akrab Siti, juga ikut aktif menggencarkan sosialisasi EMpat Pilar MPR. Menurut perempuan dari Bandung, Jawa Barat, dirinya sebelum ke Batu, lebih dulu pergi ke Balikpapan. Di kota kaya minyak, MPR melakukan sosialisasi dengan peserta warganet, netizen, atau pengguna media sosial.

Sosialisasi diberikan kepada mereka dianggap penting sebab diakui saat ini ada gejala daya minat membaca masyarakat terutama kaum milineal tidak seperti pada masa sebelumnya. "Karena perkembangan jaman sehingga semua yang ada dibuat secara elektronik," tuturnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo