Wartawan Bodong Memeras, Lawan!

Wartawan Bodong Memeras, Lawan!
Wartawan Bodong Memeras, Lawan!
BANDUNG --Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Prof. Wahyudin Zarkasyi meminta kepada masyarakat terutama sekolah untuk melawan dan berani menolak jika ada oknum yang datang ke sekolah untuk memeras atau menekan dan mengatasnamakan media.

Sebab saat ini, kata Wahyudin hampir semua sekolah terutama di daerah selalu didatangi oleh oknum-oknum yang mayoritas mengatasnamakan wartawan.

"Kasihan juga ya, sebab guru dan kepala sekolah terutama yang lokasinya di daerah itu tidakberdaya. Mulai dari jual tabloid dan sejenisnya. Dan mereka selalu diancam, kalau tidak mau akan diberitakan secara bombastis," kata Wahyudin saat dimintai komentarnya terkait maraknya penjualan tabloid dan majalah secara paksa ke sekolah, Selasa (10/4), di Kampus UPI, Jln. Dr. Setiabudhi Bandung.

Biasanya, kata Wahyudin, para kepala sekolah ini selalu diancam hingga diperas oleh orang-orang yang semacam ini. Terutama ketika sekolah mendapat bantuan dari pemerintah, termasuk ketika menerima alokasi dana BOS atau menerima dana rehab atau dana pembangunan Ruang Kelas Baru.

BANDUNG --Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Prof. Wahyudin Zarkasyi meminta kepada masyarakat terutama sekolah untuk melawan dan berani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News