Wasekjen Demokrat: Pelaku Persekusi Harus Disanksi Keras

Wasekjen Demokrat: Pelaku Persekusi Harus Disanksi Keras
Kekerasan pada anak. Foto: JPG

jpnn.com, JAKARTA - Aksi persekusi sekelompok anggota organisasi kemasyarakatan (ormas) terhadap anak di bawah umur karena diduga menyinggung tokoh mereka di sosial media, disesalkan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsuddin.

Kata Didi kalaupun anak tersebut bersalah, bukan berarti seenaknya dijemput paksa beramai-ramai dan diintimidasi.

"Lakukanlah cara-cara yang bijak dalam koridor hukum yang ada. Main hakim sendiri untuk menekan dan menakut-nakuti orang lain sama sekali tidak dapat dibenarkan," ujar Didi di Jakarta, Sabtu (3/6).

Karena tindakan persekusi sudah terjadi, hal itu dipastikan menimbulkan trauma bagi korbannya yang masih anak-anak, maupun keluarganya. Untuk itu, Didi mendesak aparat penegak hukum menindak pelaku secara tegas.

"Polisi harus segera menindak pelakunya dan beri sanksi yang tegas agar tindakan sewenang-wenang tidak terjadi lagi di kemudian hari," pintanya.

Pihaknya juga meminta pemerintah memberikan perhatian serius terhadap luka-luka pascapilkada DKI yang berimbas pada permusuhan.

"Aksi saling caci, merasa paling bineka, Pancasilais, agamis, ternyata eskalasinya belum turun-turun. Ini harua jadi perhatian khusus," tambah dia.(fat/jpnn)


Aksi persekusi sekelompok anggota organisasi kemasyarakatan (ormas) terhadap anak di bawah umur karena diduga menyinggung tokoh mereka di sosial


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News