Kapolres Solok Biarkan Persekusi, Langsung Kena Mutasi

Kapolres Solok Biarkan Persekusi, Langsung Kena Mutasi
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mabes Polri melakukan mutasi terhadap Kapolres Solok AKBP Susmelawati Rosya dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1408/VI/2017 pada Jumat (2/6).

Belakangan, Solok disorot media lantaran kasus persekusi yang menimpa dr Fiera Lovita.

Jabatan Susmelawati diamanahkan kepada Kepala Unit II Direktorat Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri AKBP Dony Setiawan.

Kasus persekusi menimpa seorang dokter di RSUD Solok itu, beberapa waktu lalu. Fiera diduga diintimidasi dan diancam oleh ormas tertentu gara-gara status di salah satu media sosial.

Fiera dianggap melecehkan tokoh ormas tersebut. Padahal, Fiera tidak menyebutkan nama atau identitas siapa pun dari unggahannya. Meski Fiera sudah meminta maaf, teror, ancaman sekaligus intimidasi masih diterima Fiera hingga saat ini.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian pun sempat mengomentari kinerja Kapolres Solok itu. Menurutnya, sebagai penegak hukum, Susmelawati harus pro-aktif dan mengungkap langsung siapa dalang di balik aksi persekusi itu.

"Kapolres di Solok saya ganti dengan yang berani dan tegas," kata Tito di sela-sela acara buka bersama di rumah Ketua MPR Zulkifli Hasan, Jumat (2/6). (mg4/jpnn)


Mabes Polri melakukan mutasi terhadap Kapolres Solok AKBP Susmelawati Rosya dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1408/VI/2017 pada Jumat (2/6).


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News