Wasit Madrid vs Juventus Dipuji Layak ke Piala Dunia

Wasit Madrid vs Juventus Dipuji Layak ke Piala Dunia
Michael Oliver. Foto: Diario AS

jpnn.com, MADRID - Mantan wasit asal Inggris, Graham Poll memuji kinerja Michael Oliver, pengadil leg kedua perempat final Liga Champions antara Real Madrid vs Juventus.

Oliver menjadi sorotan setelah memberikan hadiah penalti kepada Madrid di menit 90+3 laga di Santiago Bernabeu, Kamis (12/4) dini hari WIB.

Penalti yang sukses dieksekusi Cristiano Ronaldo itu membuat skor menjadi 1-3, bertahan hingga laga kelar. Agregat pun menjadi 4-3, Madrid unggul dan berhak ke semifinal.

Menurut Poll, Oliver sudah mengambil keputusan yang tepat dengan memberikan penalti kepada Madrid dan memberi kiper sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon kartu merah.

"Michael Oliver membuat keputusan yang tepat di Bernabeu. Dengan situasi penuh tekanan, skor dan waktu yang mendekati perpanjangan waktu, Oliver cukup berani untuk menghadiahkan penalti," tutur Poll seperti dikutip dari Daily Mail.

"Oliver juga dengan tegas mengusir Buffon di tengah ancaman, pelecehan sekitar setengah lusin pemain Juventus yang mengancam. Umur dia masih 33 dan lihat, dia tenang dan mengambil sikap yang benar terkait Buffon," kata Poll.

Wasit Madrid vs Juventus Dipuji Layak ke Piala Dunia

Bahkan Poll menyayangkan FA tidak cepat mempromosikan Oliver sebagai wasit elite di Inggris. "Andai lebih cepat, dia pasti memenuhi syarat untuk Piala Dunia 2018," tutur Poll. (adk/jpnn)


Michael Oliver, 33 tahun, wasit asal Inggris itu dengan tenang memberikan hadiah penalti dan mengusir Gianluigi Buffon dalam laga Real Madrid vs Juventus.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News