Waskita Karya Garap Renovasi Bandara Juanda, Target Kelar Juni 2020

Waskita Karya Garap Renovasi Bandara Juanda, Target Kelar Juni 2020
Ilustrasi Bandara Juanda. Foto: Guslan Gumilang/Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Waskita Karya (Persero) Tbk kembali mendapatkan kepercayaan untuk menggarap proyek baru berupa pengembangan Terminal 1 Bandara Juanda Surabaya. Total nilai proyek mencapai Rp 685.500.000.000.

President Director PT Waskita Karya (Persero) Tbk., I Gusti Ngurah Putra, menjelaskan lebih detail lingkup proyek tersebut yang meliputi pembangunan terminal baru seluas 30.000 m2 di sebelah utara Terminal 1 Eksisting.

Kemudian, renovasi terminal eksisting seluas 60.000 m2 termasuk perluasan koridor airside serta Perluasan Lahan Parkir dan Beautifikasi Toll Gate.

’’Proyek ini digarap sendiri oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk, dengan dibantu oleh beberapa subkontraktor spesialis seperti Konstruksi Baja, Plafond Metal, Baggage Handling System, Travelator, dan Elektronika Bandara,’’ ujar Gusti keterngan tertulis yang diterima JPNN, Jumat (28/6).

Dijelaskan, tender dilaksanakan secara terbatas. Di mana hanya kontraktor yang terdaftar di dalam VMS PT Angkasa Pura I dan memenuhi kualifikasi yang diundang. Pelaksanaan proyek ditargetkan selama 12 bulan.

BACA JUGA: Harga Ayam Broiler Saat Ini Terndah Dalam Sejarah Peternakan Modern

’’Jika pelaksanaan pekerjaan dimulai Juli 2019, maka ditargetkan selesai pada Juni 2020,’’ ujarnya.

Perluasan Terminal 1 Bandara Juanda akan difungsikan untuk Terminal Umrah. Dengan demikian bermanfaat untuk menyediakan fasilitas kepada jamaah yang lebih nyaman, dan juga untuk penambahan kapasitas jumlah penumpang yang sudah mencapai 15 juta pax/tahun.

PT Waskita Karya dipercaya menggarap proyek renovasi Bandara Juanda Surabaya, yang ditargetkan selesai Juni 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News