Waspada, 3 Senjata Rahasia Thailand yang Berpotensi Merepotkan Timnas U-23 Indonesia

Waspada, 3 Senjata Rahasia Thailand yang Berpotensi Merepotkan Timnas U-23 Indonesia
Para penggawa Thailand U-23 saat berlaga di SEA Games 2021. Foto: SEA Games.

jpnn.com, HANOI - Timnas U-23 Indonesia menghadapi ujian maha berat di semifinal SEA Games 2021 ketika harus bersua Thailand.

Garuda Muda wajib mewaspadai Tim Gajah Perang yang finis sebagai juara Grup B.

Thailand punya senjata rahasia yang bisa menjadi ancaman serius bagi Timnas U-23. Apa saja itu? Simak ulasannya berikut ini.

1. Tuah Alexandre Polking

Polking pernah dua kali bertemu Shin Tae Yong yang kini ditunjuk sebagai pelatih Timnas U-23. Hasilnya, pelatih asal Jerman itu selalu menang dalam dua pertemuan tersebut, masing-masing 4-0 dan 4-2 pada dua leg final Piala AFF 2020.

Kini, Polking mengaku punya strategi spesial untuk meredam agresifitas Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan.

"Saya memprediksi duel melawan Indonesia akan berjalan menarik. Saya telah menyiapkan taktik spesial untuk melawan mereka," ucap Polking dikutip dari Bong Da.

2. Lini Belakang Kokoh

Thailand cuma kemasukan dua gol selama fase grup, tepatnya ketika kalah 1-2 dari Malaysia. Setelah itu, mereka melalui tiga laga berikutnya dengan clean sheet.

Tim Gajah Perang punya Chonnapat Buaphan, bek tengah berpostur 195 cm. Tower asal BG Pathum United itu bukan hanya tangguh mengawal lini belakang, tetapi juga berbahaya mengganggu lini pertahanan lawan ketika terjadi situasi bola mati.

3 senjata rahasia Thailand yang berpotensi merepotkan Timnas U-23 Indonesia di semifinal SEA Games 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News