Minggu, 18 Agustus 2019 – 07:51 WIB

Waspada 5 Penyebab Kondisi Lansia jadi Drop

Jumat, 16 Agustus 2019 – 11:04 WIB
Waspada 5 Penyebab Kondisi Lansia jadi Drop - JPNN.COM

jpnn.com - Apa sebenarnya penyebab kondisi lansia jadi drop? Kondisi serupa itu juga yang kini tengah dialami Ibunda SBY. Siti Habibah, ibunda mantan presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), masih dirawat secara intensif setelah kondisi kesehatannya tidak stabil. Sampai saat ini, belum ada yang merinci tentang sakit apa yang diderita beliau.

Saat ini, Siti Habibah sedang dirawat di Rumah Sakit Mitra Cibubur. Melalui akun Instagram pribadinya, SBY meminta doa dari seluruh sahabat dan masyarakat Indonesia agar ibunya bisa sembuh.

Meski belum diketahui pasti apa penyebabnya, tapi faktor usia sepertinya jadi salah satu penyebabnya. Lansia memang diketahui bisa mengalami kondisi kesehatan yang tiba-tiba drop.

Penyebab kondisi lansia jadi drop
Kondisi kesehatan Siti Habibah yang drop bisa dialami lansia lainnya atau orang yang sudah berusia 60 tahun ke atas. Penyebabnya sangat beragam, tapi sebagian besar berhubungan dengan kemampuan daya tahan tubuh.

Berikut adalah beberapa penyebab kondisi kesehatan para lansia tiba-tiba drop yang patut Anda waspadai:

1. Kemampuan sel-sel mulai menurun
Menurut dr. Dyan Mega Inderawati dari KlikDokter, kemampuan sel-sel yang menurun pada lansia sangat berhubungan erat dengan kondisi tubuh mereka yang drop.

"Kemampuan sel-sel pada lansia memang cenderung sudah mulai menurun, tidak seperti saat masih mudah. Jadinya, ketika ada sel-sel rusak dalam tubuh, recovery lansia akan lebih lama dan itu bisa membuat kesehatan drop," ujar dr. Dyan Mega.

2. Daya tahan tubuh menurun
Sudah disebutkan di awal, daya tahan tubuh juga menjadi salah satu faktor penting. Pada lansia, daya tahan tubuh biasanya mudah sekali menurun karena beberapa faktor.

Sumber : Klikdokter
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar