Waspada, 6 Makanan Sehat Ini Justru Bisa Menimbulkan Bau Badan yang Menyengat

Waspada, 6 Makanan Sehat Ini Justru Bisa Menimbulkan Bau Badan yang Menyengat
Ilustrasi daging merah (ANTARA/Shutterstock)

jpnn.com, JAKARTA - APA yang Anda lakukan saat berada di dekat orang yang memiliki bau badan menyengat?

Tentu saja Anda segera menjauhinya. Namun, bagi pemiliki bau badan tersebut, hal ini bisa membuat rasa percaya dirinya langsung menurun.

Kabar baiknya adalah bahwa bau badan ini seringkali bersifat sementara dan tidak ada yang tidak bisa diatasi dengan semprotan deodoran, mint dan minum air dalam jumlah banyak.

Namun, jika Anda sadar untuk lebih dekat dan pribadi, kamu mungkin ingin menghindari makanan tertentu sebelum kencan atau acara yang menegangkan, karena stres mengeluarkan keringat yang bau.

Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Gymspin.com.

1. Brassica

Jenis sayuran cruciferous tertentu, seperti brokoli, kembang kol, kubis dan kangkung (semua bagian dari keluarga mustard) bisa meningkatkan bau badan karena senyawa belerang yang dilepaskan selama pencernaan.

Dalam hal ini, Anda bisa mencoba makan dalam jumlah yang lebih kecil sebagai gantinya dan lebih banyak dengan butternut squash, terong, cukini dan ubi jalar sebagai gantinya.

2. Bawang putih dan bawang merah

Dua penyebab klasik bau keringat adalah makanan sehat seperti bawang putih dan bawang merah.

Bawang putih panggang memang enak, tetapi bisa sangat kuat.

Ada beberapa makanan sehat yang bisa menimbulkan bau badan yang menyengat seperti misalnya bawang putih dan bawang merah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News