Waspada! Ada Indikasi Pansus Pelindo II Ditunggangi Mafia

Waspada! Ada Indikasi Pansus Pelindo II Ditunggangi Mafia
Waspada! Ada Indikasi Pansus Pelindo II Ditunggangi Mafia

jpnn.com - JAKARTA - Wacana dari anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR, Junimart Girsang agar Pansus Pelindo II memanggil Wakil Presiden Jusuf Kalla justru memunculkan kritik dan cibiran. Bahkan kini muncul dugaan pansus pimpinan Rieke Diah Pitaloka itu sudah ditunggangi kelompok-kelompok yang merasa tak nyaman karena sikap tegas JK -sapaan Jusuf Kalla- mengganyang mafia.

Tudingan itulah yang muncul dari politikus Golkar yang juga orang dekat Wakil Presiden Jusuf Kalla, Poempida Hidayatullah. Menurut Poempida,  ada indikasi Pansus Pelindo II telah ditunggangi pihak tertentu untuk menghantam JK yang sudah menyikat mafia di Kementerian ESDM dan Kementerian BUMN.

"Ada pihak-pihak yang sakit hati dan beroperasi di DPR karena Pak JK keras memberantas mafia migas dan mafia BUMN bersama Rini (menteri BUMN Rini Soemarno, red). Sinyalemen itu sangat kuat dan sedang memanipulasi Pansus Pelindo," kata Poempida di Jakarta, Senin (2/11).

Poempida mengakui bahwa JK memang pernah menelepon Komjen Budi Waseso saat masih menjadi Kabareskrim Polri. Pembicaraan per telepon itu terkait penggeledahan yang dilakukan Bareskrim Polri di kantor Pelindo II.

Namun, kata Poempida, saat itu JK hanya mengingatkan bahwa penegakan hukum harus disertai fakta dan bukti-bukti yang jelas. JK bahkan sudah berbicara ke publik soal pembicaraannya per telepon dengan Budi Waseso. Tak ada masalah dengan itu. Lalu kenapa harus dipanggil?" ujar bekas anggota DPR itu.

Waspada! Ada Indikasi Pansus Pelindo II Ditunggangi Mafia

Poempida Hidayatullah. Foto: dokumen JPNN.Com

Bagaimana dengan dugaan ada keluarga JK yang berbisnis dengan Pelindo II? “Ya keluarganya itu yang dipanggil, bukan Pak JK sebagai seorang wapres," tandas Poempida.

JAKARTA - Wacana dari anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR, Junimart Girsang agar Pansus Pelindo II memanggil Wakil Presiden Jusuf Kalla justru memunculkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News