Waspada! BMKG Sebut Wilayah Ini Bakal Diterjang Hujan Lebat Selama Dua Hari

Waspada! BMKG Sebut Wilayah Ini Bakal Diterjang Hujan Lebat Selama Dua Hari
BMKG prediksi wilayah Jateng bakal diguyur hujan lebat selama dua hari. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BANJARNEGARA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah bakal dilanda hujan lebat hingga dua hari ke depan.

Kepala Stasiun Geofisika Banjarnegara (BMKG Banjarnegara) Setyoajie Prayoedhie meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan sebagai bentuk upaya mitigasi.

"Terdapat potensi hujan lebat di Banjarnegara dua hari ke depan sehingga masyarakat perlu meningkatkan kehati-hatian," kata di Banjarnegara, Jumat (26/3).

Berdasarkan prakiraan cuaca, kata dia, peluang hujan terdapat di hampir seluruh kecamatan di wilayah itu, terutama pada siang hingga menjelang malam hari.

"Tingkat curah hujan lebat bersifat merata di hampir seluruh kecamatan yang ada di Banjarnegara kecuali Kecamatan Mandiraja yang hanya berpeluang hujan dengan intensitas ringan hingga sedang," ujar dia.

Sementara itu, potensi hujan meningkat pada siang hari hingga menjelang malam hari, sedangkan pada pagi hari cuaca diprakirakan cerah.

BMKG juga memprakirakan wilayah Kabupaten Banjarnegara memasuki awal musim kemarau pada Juni 2021.

"Kabupaten Banjarnegara dan kabupaten lain di sekitarnya, seperti Purbalingga dan Wonosobo, akan memasuki awal musim kemarau pada Juni," beber dia.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah berpeluang hujan lebat hingga dua hari ke depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News