Waspada! Gelombang Capai 6 Meter

Waspada! Gelombang Capai 6 Meter
Waspada! Gelombang Capai 6 Meter
PONTIANAK--Kapal dan nelayan yang biasa beroperasi di wilayah perairan Pontianak, Karimata, Singkawang-Sambas, dan Ketapang harus waspada mulai hari ini, Sabtu (3/12) dan Minggu (4/12). Gelombang perairan tersebut mencapai ketinggian 5 sampai 6 meter.

Prakiraan Stasiun Meteorologi Maritim Klas IV Pontianak, Prada Wellyantama mengatakan ketinggian gelombang akan turun lagi pada Senin (5/12) mendatang, bersamaan dengan turunnya kecepatan angin. Menurut Prada, di perairan Singkawang-Sambas, Sabtu (3/12) dan Minggu (4/12), ketinggian gelombang berkisar 4 sampai 5 meter. Kecepatan angin berkisar 24 sampai 28 knot, dengan arah ombak dari utara.

 

Hujan sedang hingga lebat juga diperkirakan mengguyur perairan tersebut. Senin (5/12), ketinggian gelombang turun menjadi 2,5 sampai 3,5 meter dan kecepatan angin turun menjadi 18 sampai 22 knot.  Di wilayah perairan Pontianak, ketinggian gelombang pada Sabtu (3/12) dan Minggu (14/2), berkisar 2,5 hingg 4 meter.

Kecepatan angin berkisar 18 sampai 22 knot, dengan arah ombak dari barat laut. Pada waktu yang sama, ketinggian ombak di wilayah perairan Karimata berkisar 2,5 hingga 6 meter. Kecepatan angin di sana berkisar 18 hingga 29 knot, dengan arah ombak dari barat laut, maupun utara-barat laut. Sedangkan di perairan Ketapang ketinggian gelombang berkisar 4 sampai 5 meter. Kecepatan angin di sana berkisar 20 sampai 28 knot, dengan arah ombak barat-barat laut.

PONTIANAK--Kapal dan nelayan yang biasa beroperasi di wilayah perairan Pontianak, Karimata, Singkawang-Sambas, dan Ketapang harus waspada mulai hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News