Waspada Hujan di Sejumlah Wilayah Ini, Awas Banjir

Waspada Hujan di Sejumlah Wilayah Ini, Awas Banjir
BMKG mengeluarkan prediksi potensi hujan ringan hingga lebat yang disertai petir di sejumlah kota besar di Indonesia, Selasa (2/5). Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prediksi potensi hujan ringan hingga lebat yang disertai petir di sejumlah kota besar di Indonesia, Selasa (2/5).

Berdasarkan informasi yang dikutip dari laman www.bmkg.go.id, di Jakarta, Selasa disebutkan bahwa pada pagi hari, hujan berintensitas ringan akan mengguyur wilayah Jambi, Tarakan, dan Jayapura.

"Pada siang hari, hujan ringan berpeluang turun di wilayah Jambi, Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Manokwari, Kendari, Manado, Padang, Palembang, dan Medan," tulis BMKG.

Kemudian, BMKG menyebutkan wilayah Banda Aceh, Serang, Bandung, dan Ambon akan diguyur hujan berintensitas sedang, sedangkan Pangkal Pinang diperkirakan hujan disertai petir.

Memasuki malam hari, hujan ringan berpotensi membasahi wilayah Serang, Bandung, Palangkaraya, Ternate, Pekanbaru, dan Padang.

"Wilayah Manokwari diperkirakan diguyur hujan berintensitas sedang. Adapun Mamuju dan Medan diprediksi dilanda hujan lebat," katanya.

Selain itu, ada juga potensi hujan berintensitas ringan masih akan mengguyur beberapa kota besar di Indonesia pada Rabu (3/5) dini hari, seperti di Gorontalo, Surabaya, Tarakan, Ternate, dan Pekanbaru. Sedangkan hujan disertai petir akan melanda Wilayah Jambi.

"Warga yang tinggal di daerah-daerah yang diprakirakan mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat sebaiknya meningkatkan kewaspadaan untuk menghadapi kemungkinan terjadi genangan atau banjir," tulis BMKG. (antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BMKG mengeluarkan prediksi potensi hujan ringan hingga lebat yang disertai petir di sejumlah kota besar di Indonesia, Selasa (2/5).


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News