Waspada! Ini Pesan Kemenhub Khusus Bagi Penumpang di Bandara

Waspada! Ini Pesan Kemenhub Khusus Bagi Penumpang di Bandara
Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengimbau agar masyarakat, khususnya penumpang di bandara tidak menerima titipan bagasi dari orang yang tidak dikenal.

Imbauan tersebut dikeluarkan Kementerian Perhubungan agar penumpang turut serta dalam menjaga dan meningkatkan keamanan penerbangan.

"Jangan sekali-kali mau menerima titipan bagasi apapun di bandara dari orang yang tidak dikenal!. Karena bisa saja barang titipan itu berpotensi menjadi gangguan kemanan penerbangan dan kasus kriminal lainnya," ujar Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub, JA Barata, Jumat (22/1).

Pasalnya sambung Barata, penumpang pesawat juga mempunyai andil dalam menciptakan kemanan penerbangan, bahkan sejak di area terminal bandara, dalam pesawat hingga di bandara tujuan.

"Penumpang pesawat juga harus memastikan bagasi kabin yang dibawa dan bagasi tercatat yang diangkut merupakan milik sendiri. Karena itu penumpang harus mengawasi bawaannya masing-masing sejak memasuki terminal sampai bandara tujuan," papar Barata.

Kemenhub juga meminta kepada operator bandara dan maskapai penerbangan untuk lebih teliti lagi dalam memeriksa bawaan para penumpang pesawat, baik bagasi kabin maupun bagasi tercatat yang diangkut dalam pesawat. (chi/jpnn)


JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengimbau agar masyarakat, khususnya penumpang di bandara tidak menerima titipan bagasi dari orang yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News