Waspada, Jalinsum Sipirok-Tarutung Amblas, Begini Kondisinya

Waspada, Jalinsum Sipirok-Tarutung Amblas, Begini Kondisinya
Kondisi longsor di Jalinsum Sipirok-Tarutung Kilometer 45 Dusun Aek Sulum Desa Marsada, Sipirok Tapsel, Jumat (10/112017). Foto : Metro Tabagsel/JPG

jpnn.com, TARUTUNG - Para pengendara dihimbau untuk berhati-hati saat melintas di Jalinsum Sipirok-Tarutung, Dusun Aek Sulam Desa Marsada, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Pasalnya, pascabanjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Tapsel, jalan raya tersebut amblas. Bahkan, pemandangan mengerikan terlihat di sebagian badan jalan tersebut.

Kapolres Tapsel AKBP M Iqbal Harahap melalui Kasat Lantas AKP Muri Yasnal menyampaikan, usai mendapat laporan terkait adanya bencana longsor di Jalinsum Sipirok-Tarutung Kilometer 45 Dusun Aek Sulum Desa Marsada Sipirok, pihaknya langsung turun ke lokasi dan melakukan pengamanan.

“Kondisi arus lalulintas sempat terkendala. Selain jalan sempit juga sangat potensi terjadinya kecelakaan,” ungkap Kasat, Jumat (10/11/2017).

“Curah hujan tinggi dan bagian pinggir jalan yang dijadikan tempat pembuangan sampah, sehingga menumpuk dan tidak tertahan dan menyebabkan longsor,” ungkapnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal tidak diinginkan, terutama kecelakaan lalulintas, pihaknya sudah melakukan upaya dengan cara menempatkan sejumlah personel di lokasi.

“Petugas kita tempatkan di lokasi untuk mengamankan arus lalulintas serta mengantisipasi terjadinya kecelakaan. Dengan cara sistem buka tutup dan mengalihkan arus lalulintas ke jalan yang lain,” sebutnya.

Pihaknya juga sudah berkordinasi dengan sejumlah pihak seperti Dinas PUPR, Dishub, BPBD Kabupaten Tapsel guna mencari solusi agar kondisi jalan segera diperbaiki.

Para pengendara dihimbau untuk berhati-hati saat melintas di Jalinsum Sipirok-Tarutung, Dusun Aek Sulam Desa Marsada, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News