Waspada! Kerap Berganti Nama, Akun Palsu Jasa Marga ini Berkedok Penipuan

Waspada! Kerap Berganti Nama, Akun Palsu Jasa Marga ini Berkedok Penipuan
Akun palsu Jasa Marga. Foto dok Jasa Marga

jpnn.com, JAKARTA - Corporate Communication & Community Development Group Jasa Marga Dwimawan Heru mengimbau masyarakat untuk lebih waspada dan selalu berhati-hati terhadap akun-akun media sosial palsu, yang membuka lowongan pekerjaan yang mengatasnamakan perseroan.

Pasalnya hingga saat ini, Jasa Marga tidak menggelar program rekrutmen pegawai dalam bentuk apa pun.

"Jasa Marga memantau terdapat akun media sosial palsu di platform  Instagram, dengan username @ptjasamarga_career yang saat ini berganti username menjadi @jasamarga_karir yang menyebarkan informasi palsu terkait rekrutmen di Jasa Marga," ujar Heru.

Akun tersebut sambung Heru, menginformasikan link rekrutmen palsu yang mewajibkan pengisian data-data pribadi dan kemudian mengirimkan surat elektronik (email) yang berisikan modus penipuan berkedok rekrutmen.

Di mana pelamar harus mengirimkan uang dalam nominal tertentu sebagai biaya transportasi yang nantinya akan dilakukan reimbursement.

Akun @jasamarga_karir, juga aktif mengambil dan mempublikasikan konten resmi perusahaan agar akun tersebut terlihat meyakinkan.

Heru menegaskan program rekrutmen hanya akan diinformasikan melalui website resmi perusahaan www.jasamarga.com dan akun media sosial resmi yaitu, Instagram @official.jasamarga, Twitter @OFFICIAL_JSMR dan @PTJASAMARGA, Facebook PT Jasa Marga - Persero Tbk. serta Youtube Official Jasa Marga.

“Kami sampaikan informasi tersebut tidak benar atau HOAX. Saat ini, Jasa Marga sedang tidak menggelar program rekrutmen karyawan. Jasa Marga tidak pernah melakukan pemungutan biaya apa pun dalam melakukan program rekrutmen karyawan,” tegas Heru.

Akun palsu Jasa Marga tersebut juga aktif mengambil dan mempublikasikan konten resmi perusahaan agar akun tersebut terlihat meyakinkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News