JPNN.com

Waspada, Masih Ada Pelaku Teror Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan yang Kabur

Rabu, 13 November 2019 – 19:57 WIB Waspada, Masih Ada Pelaku Teror Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan yang Kabur - JPNN.com
Polisi berjaga pascabom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumut, Rabu (13/11/2019). ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi/aww

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko PolhukamMahfud MD mengatakan satu pelaku teror bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara (Sumut) masih kabur.  

Sebelumnya, satu pelaku teror bom bunuh diri Rabbial Muslim Nasution di Polrestabes Medan telah tewas dalam aksi itu.

"Penanganan soal bom yang saat ini sudah diketahui pasti korban jiwa ada satu pelaku, dan empat aparat dari  polisi dan satu dari orang biasa (luka-luka). Yang satu bomber-nya lari dan masih pengejaran," kata Mahfud kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (13/11). 

Mantan anggota DPR itu yakin aparat pasti bisa mengungkap kasus tersebut. "Nanti pasti akan diungkap," ujar Mahfud. 

Dalam kesempatan itu, Mahfud juga mengimbau masyarakat tidak usah membagikan serta menyebarkan gambar-gambar yang mengerikan terkait aksi teror bom bunuh diri itu.

"Itu yang dikehendaki teroris agar fotonya tersebar," tegasnya.

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK)  meminta media massa cukup menulis berita tetapi tidak perlu menampilkan gambar terkait pelaku teror bom bunuh diri tersebut.

Menurut Mahfud, hal itu membuat kesan seolah bangsa Indonesia beringas dan bar-bar. "Bahas materi tidak apa-apa tetapi kalau gambar jangan," ungkapnya. 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...