Waspada Ombak Tinggi di Perairan Indonesia

Waspada Ombak Tinggi di Perairan Indonesia
Waspada Ombak Tinggi di Perairan Indonesia
JAKARTA - Wilayah perairan Indonesia dalam beberapa waktu belakangan memang tak bersahabat. Karena itu Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meminta agar seluruh kapal, baik dari kapal penumpang sampai kapal barang untuk waspada dalam melintasi perairan Nusantara.

"Menurut laporan BMKG, ada beberapa wilayah perairan yang ombaknya tinggi, karena angin kencang dan cuaca yang tidak menentu," beber Dirjen Pehubungan Laut Bobby Mamahit di Jakarta, Senin (22/7).

Ia mengatakan, perairan yang sering mengalami ombak tinggi dan besar, antara lain, perairan selatan Pulau Jawa, Nusat Tenggara dan Maluku. "Tinggi ombak atau gelombang mencapai empat sampai lima meter. Kapal-kapal kecil dan ukuran sedang harus sangat waspada," pintanya.

Bobby mengungkapkan, memang untuk kapal besar dengan lambung kapal yang mencapai puluhan meter tidak terlalu mengkhawatirkan. "Tapi potensi membuat perjalanan tidak nyaman," tuturnya.

JAKARTA - Wilayah perairan Indonesia dalam beberapa waktu belakangan memang tak bersahabat. Karena itu Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meminta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News