Waspada! Pelaku Pencurian Modus Teriak 'Ban Kempes' Masih Berkeliaran

Waspada! Pelaku Pencurian Modus Teriak 'Ban Kempes' Masih Berkeliaran
Ilustrasi.dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak lima orang anggota komplotan pencuri dengan modus ban kempes berhasil ditangkap petugas Reserse Mobile (Resmob) Polda Metro Jaya. Sementara lima orang lainnya masih berkeliaran.

Wakil Direkrut Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Ferdy Sambo mengungkapkan, tiga dari lima orang yang berhasil ditangkap merupakan mantan narapidana dengan kasus yang sama.

Dari lima yang masih berkeliaran, tiga orang dalam pengejaran, sementara dua orang lagi bertindak sebagai penadah dalam status DPO.

"Tiga orang sedang diburu. Kemudian dua orang penadah masuk di Daftar Pencarian Orang (DPO) kepolisian," papar Ferdy di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis, (19/11)

Ferdi pun mengimbau para  pengendara mobil untuk lebih waspada jika mengemudi seorang diri. Seperti ketika mengisi bensin, jangan meninggalkan barang-barang berharga.

"Bagi pengendara mobil, saat mengisi bensin alangkah baiknya jangan meninggalkan harta benda. Lalu, jangan juga menaruh barang di jok samping supir yang gampang digasak orang," imbuhnya.

Modus ban kempes ini, biasa pelaku membuntuti pengendara mobil yang sendirian. Di lokasi yang agak sepi, pelaku bersepeda motor beteriak seolah-olah memberitahukan ke pemilik mobil bahwa bas kempes. Begitu pemilik mobil menepi dan turun dari pintu kanan depan, salah satu pelaku turun dari motor dan menyambar barang di jok mobil dari sisi kiri. Begitu berhasil langsung tancap gas. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Sebanyak lima orang anggota komplotan pencuri dengan modus ban kempes berhasil ditangkap petugas Reserse Mobile (Resmob) Polda Metro Jaya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News