Waspada Penipuan Polantas Minta Pulsa

Waspada Penipuan Polantas Minta Pulsa
Waspada Penipuan Polantas Minta Pulsa
INDRAMAYU–-Setelah sms penipuan berkedok "Mama minta pulsa", sekarang muncul pula kasus penipuan modus yang sama, namun uniknya berkedok Polisi Lalu Lintas (Polantas) minta pulsa. Korbannya sudah ada, Siti Umaroh (22). Perempuan ini mengaku telah ditipu oleh oknum petugas Polantas Polsek Patrol, yang sebelumnya minta ditransfer pulsa sebesar Rp200 ribu, sebagai sogokan atas sepeda motor teman adiknya yang kena tilang.

Saat datang ke Mapolsek, warga RT 06 RW 06 Desa Sumuradem Timur, Kecamatan Sukra, Siti sambil berkomunikasi dengan orang yang mengaku Polantas itu. Bahkan perbincangannya didengarkan salah seorang petugas polsek yang tengah berjaga. Menurut Siti, sebelum mentransfer pulsa ke orang tersebut, dirinya ditelepon seorang teman sekolah adiknya. Teman adiknya yang bernama Edi (15) meminta pertolongan kepadanya, bahwa kendaraannya ditilang oleh Polantas Patrol.

Dia minta tolong ditransferkan pulsa sebesar Rp200 ribu, karena petugas yang menangkapnya itu meminta pulsa. “Karena saya kasihan sama teman adik saya itu, saya pun kemudian minta nomor petugas tersebut. Saat itu juga pulsa langsung ditransfer. Pertama sebesar Rp50 ribu, kemudian Rp50 ribu lagi dan terakhir Rp100 ribu. Saya juga kemudian menelponya untuk memastikan pulsa tersebut sudah diterima belum. Namun jawabnya belum masuk. Yang menjadi heran dan kemudian saya kesal, orang yang mengaku petugas itu marah-marah,” ungkapnya.

Saat itu juga, Siti menjadi penasaran dan mengecek kebenaran petugas tersebut. Apalagi dari informasi yang Siti terima, bahwa hari itu tidak ada razia polisi. Karena mengaku orang tersebut adalah petugas Polantas Polsek Patrol, dan mengaku lagi ada di polsek, Siti kemudian datang ke polsek. Ternyata orang yang mengaku polisi itu tidak ada di polsek. Kasus tersebut diduga kuat merupakan kasus penipuan bermoduskan minta transfer yang berpura-pura mengaku sebagai polisi untuk sogokan kendaraan yang ditilang. (kom)

 

INDRAMAYU–-Setelah sms penipuan berkedok "Mama minta pulsa", sekarang muncul pula kasus penipuan modus yang sama, namun uniknya berkedok Polisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News