Waspadai Penipuan Atas Nama PT Taspen

Waspadai Penipuan Atas Nama PT Taspen
Waspadai Penipuan Atas Nama PT Taspen
JAKARTA — PT Tabungan Pensiun (Taspen) mengeluarkan instruksi kepada seluruh jajarannya termasuk konsumennya, atas berbagai laporan penipuan yang terjadi akhir-akhir ini. PT Taspen mengaku sudah banyak menerima laporan penipuan atas nama Widiantoro yang mengaku sebagai pegawai PT Taspen. Korban Widiantoro ini sudah banyak dan tidak menutup kemungkinan aksinya terjadi di seluruh Indonesia.

"Kami meminta kepada para pensiunan dan PNS aktif agar jangan mudah percaya dan harus berhati-hati. Apalagi menyangkut iming-iming menggiurkan,’’ kata Sekretaris perusahaan PT Taspen, Faisal Rachman di Jakarta, Rabu (9/2).

Adapun modus operandi yang dilakukan Widiantoro cs adalah dengan menelpon calon korbannya. Kemudian si pelaku mengiming-imingi korban dengan mengatakan korban akan mendapatkan uang Rp50 juta sebagai hasil pembagian laba pemegang saham atau deviden.

Untuk memuluskan aksinya, si pelaku kemudian meminta kepada calon korbannya untuk mengirimkan nomor rekening dan menyerahkan sejumlah uang sebagai syarat administrasi. Pengiriman dilakukan via ATM ke rekening Widiantoro ataupun rekannya.

JAKARTA — PT Tabungan Pensiun (Taspen) mengeluarkan instruksi kepada seluruh jajarannya termasuk konsumennya, atas berbagai laporan penipuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News