Waspadai Potensi Angin Kencang

Waspadai Potensi Angin Kencang
Waspadai Potensi Angin Kencang
SESUAI hasil prakiraan Badan Meteorologi, Klimatogi, dan Geofisika (BMKG) , kondisi cuaca daerah Pantura berawan dan berpeluang hujan, dengan intensitas ringan pada sore hingga malam hari. Untuk itu, masyarakat termasuk nelayan, diminta waspada ketika beraktivitas. Sebab potensi adanya angin kencang.

Menurut prakirawan BMKG, Hendy Andriyanto, Kamis (28/2), angin bertiup dari Barat Daya - Barat Laut dengan kecepatan 5 hingga 30 kilometer per jam. Karena itu, patut diwaspadai terhadap angin kencang yang berpotensi terjadi antara siang hingga malam hari. "Tinggi gelombang di Laut Jawa berkisar 0,5 sampai 2 meter," katanya.

Menyikapi hasil perkiraan cuaca tersebut, Ketua Himpunan Nelayah Seluruh Indonesia (HNSI)setempat, Mahmud Effendi menyatakan, kondisi cuaca kurang mendukung untuk melaut. Karena sewaktu-waktu dapat berubah, dan terjadi gelombang besar atau cuaca buruk. Diperkirakan kondisi demikian berlangsung hingga awal Maret 2013.

"Kami mengimbau pada nelayan, saat melaut supaya berhati-hati dan membawa perlengkapan keselamatan maupun alat komunikasi," imbuhnya.

SESUAI hasil prakiraan Badan Meteorologi, Klimatogi, dan Geofisika (BMKG) , kondisi cuaca daerah Pantura berawan dan berpeluang hujan, dengan intensitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News