Waspadai PT Tanpa Akreditasi

Mendiknas Ingatkan Calon Mahasiswa Tak Tergiur Iklan

Waspadai PT Tanpa Akreditasi
Waspadai PT Tanpa Akreditasi
JAKARTA - Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh mengingatkan kepada masyarakat luas khususnya kepada orang tua dan calon mahasiswa agar berhati-hati memilih jurusan program studi di perguruan tinggi (PT) yang belum terakreditasi. Mendiknas mengharapkan orang tua dan calon mahasiswa tidak tergiur oleh iklan semata.

Mendiknas menjelaskan, langkah pertama yang harus dilakukan calon mahasiswa adalah memastikan apakah program studi di perguruan tinggi yang dituju sudah terakreditasi atau belum. Pasalnya, dari status tersebut dapat diketahui apakah program studi yang dituju di kampus tersebut berkualitas atau tidak.

Mendiknas juga menngingatkan calon mahasiswa agar tidak tergiur dengan iklan dan promosi tentang perguruan tinggi yang belum tentu sesuai dengan kenyataanya. “Oleh karena itu cari informasi sebanyak-banyaknya,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (27/6).

Dalam kesempatan sama Mendiknas juga mengingatkan bahwa seluruh perguruan tinggi baik negeri ataupun swasta sudah diharuskan mengumumkan program studi yang sudah terakreditasi maupun yang belum. “Perguruan tinggi harus fair. Jika belum, bilang saja belum. Jangan membohongi masyarakat dalam mencari pendidikan yang berkualitas,” tukasnya.

JAKARTA - Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh mengingatkan kepada masyarakat luas khususnya kepada orang tua dan calon mahasiswa agar berhati-hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News