Wawrinka Langsung Tembus Peringkat Tiga Dunia

Wawrinka Langsung Tembus Peringkat Tiga Dunia
Stanislas Wawrinka. Getty Images

jpnn.com - MELBOURNE - Sukses menjuarai Australia Open 2014 langsung melejitkan posisi Stanislas Wawrinka di klasemen ATP. Petenis asal Swiss itu kini menduduki posisi ketiga klasemen, menggeser David Ferrer.

Wawrinka saat ini mengoleksi 5710 poin. Posisi itu merupakan yang terbaik selama karir Wawrinka. Sebelumnya, petenis berusia 28 tahun itu selalu terlempar dari lima besar ATP.

Sementara, posisi pertama dan kedua ATP masih dihuni Rafael Nadal dan Novak Djokovic. Sementara Ferrer dan Andy Murray terlempar di urutan kelima dan keenam. Sedangkan posisi keempat ditempati Juan Martin Del Potro.

“Memenangkan grand slam dan berada di urutan ketiga adalah kejutan besar untuk saya. Namun, saya hanya memikirkan untuk memenangkan grand slam. Sebab, Anda bisa berada di peringkat ketiga tanpa memenangkan gran slam,” terang Wawrinka di laman BBC, Senin (27/1).

Kemenangan di Australia juga menjadi lesatan hebat prestasi Wawrinka dalam setahun terakhir. Sebelumnya, Wawrinka hanya bisa menembus perempat final di Prancis Open dan semifinal di US Open 2013.

“Ini merupakan perasaan yang sangat ajaib. Saya melihat Roger Federer berulang kali memenangi grand slam. Namun, kini akhirnya saya yang memenanginya. Menang grand slam dan peringkat ketiga tentu saja merupakan kejutan besar,” tegas Wawrinka. (jos/jpnn)


MELBOURNE - Sukses menjuarai Australia Open 2014 langsung melejitkan posisi Stanislas Wawrinka di klasemen ATP. Petenis asal Swiss itu kini menduduki


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News