Wawrinka Raja Baru Roland Garros

Wawrinka Raja Baru Roland Garros
afp

jpnn.com - PARIS- Stanislas Wawrinka kini menyandang status baru sebagai raja Prancis Open. Kemenangan pada partai final di Philippe Chartier, Senin (8/6) dini hari WIB membuat Wawrinka menghapus dominasi Rafael Nadal.

Dalam partai final itu, Wawrinka berhasil menumbangkan Novak Djokovic lewat pertarungan empat set dengan skor 4-6, 6-4, 6-3, 6-4. Inilah gelar Grand Slam kedua Wawrinka setelah sempat menjadi kampiun di Australia Open.

“Ada atmosfer hebat di dalam lapangan. Saya merasakan emosi yang tak pernah saya alami sebelumnya. Saya ingin berterima kasih pada pelatih,” terang Wawrinka di laman BBC.

Di sisi lain, kekalahan itu membuat ambisi Djokovic merebut gelar pertamanya di Roland Garros gagal total. Rentetan 28 kemenangan beruntun Djokovic musim ini akhirnya juga harus berakhir.

“Ada hal yang lebih penting dalam kehidupan dibandingkan kemenangan. Itu adalah karakter dan rasa hormat. Wawrinka adalah juara nan hebat dengan mental baja,” tegas Djokovic. (jos/jpnn)

 

 


PARIS- Stanislas Wawrinka kini menyandang status baru sebagai raja Prancis Open. Kemenangan pada partai final di Philippe Chartier, Senin (8/6) dini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News