Wayan Sudirta: PDIP Punya Segudang Konten untuk Kampanye Pemilu 2024

Wayan Sudirta: PDIP Punya Segudang Konten untuk Kampanye Pemilu 2024
Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan I Wayan Sudirta. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan melatih dan merekrut para kader muda menjadi juru kampanye partai yang kreatif, berintegritas, dan santun. Langkah ini sebagai upaya PDIP meraih kemenangan tiga kali berturut-turut (hattrick) sekaligus memenangkan Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024 mendatang.

Untuk itu, partai pemenang pemilu ini menggelar Pelatihan Juru Kampanye Partai Tingkat Nasional untuk Pemilu 2024 di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, pada 5-6 Agustus 2023.

Kegiatan ini diikuti oleh 100 kader muda partai dari 32 DPD, Badan, dan Sayap Partai seluruh Indonesia. Dari 100 peserta tersebut terdapat 17 kader perempuan.

Saat membuka Pelatihan Jurkam Nasional tersebut, Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto berpesan agar para jurkam muda harus bisa belajar dari tradisi intelektual yang dilakukan Bung Karno, bukan hanya dapat menguasai keterampilan komunikasi.

“Menjadi jurkam bukan hanya sekadar keterampilan berbicara, tetapi harus ada kesatuan antara pikiran dan hati,” ujar Wayan Sudirta di Sekolah Partai, Sabtu (5/8/2023).

Lebih lanjut, Sekjen Hasto mengatakan, ketika dilatih untuk menjadi jurkam, para kader harus terus mengembangkan diri dengan menjadikan buku sebagai jendela dunia, menjadikan the university of internet untuk mengakses informasi-informasi yang penting, bagaimana Indonesia bisa mencapai suatu kemajuan dalam seluruh aspek kehidupan.

Politikus kelahiran Yogyakarta itu mengingatkan kepada seluruh jurkam muda partai, untuk terampil dan terus mengasah komunikasi politik dalam merebut hati rakyat.

“Anda dilatih bukan sebagai jurkam kaleng-kaleng, melainkan yang berkarakter.”

PDIP merekrut para kader muda menjadi juru kampanye partai yang kreatif, berintegritas, dan santun sebagai upaya meraih kemenangan tiga kali berturut-turut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News