Webber Paling Siap Adaptasi

Webber Paling Siap Adaptasi
Webber Paling Siap Adaptasi

YEONGAM
- Hasil latihan Grand Prix Korea menunjukkan Red Bull-Renault masih menjadi tim yang paling unggul. Pembalap Red Bull Mark Webber meraih waktu tercepat saat melakoni latihan di sirkuit anyar dalam kalender Formula 1 itu. Hasil tersebut menunjukkan Webber punya peluang untuk menjauhkan jarak poin dari pesaingnya.

   

Secara umum, persaingan ketat terjadi dalam dua sesi latihan yang berlangsung kemarin (22/10). Di sesi latihan pagi hari, pembalap McLaren-Mercedes Lewis Hamilton menjadi yang tercepat. Catatan tersebut dipertahankan Hamilton saat memasuki awal sesi latihan kedua, siang hari. Tapi, akhir sesi latihan siang hari benar-benar menjadi milik Webber. Meski hanya melahap total 23 lap, Webber mengakhiri hari  dengan keunggulan lebih dari 0,3 detik dari pembalap tercepat kedua, Fernando Alonso (Ferrari). Setelah dua pembalap itu, Hamilton, Robert Kubica (Renault) dan Jenson Button (McLaren).

   

Banyak pembalap mengungkapkan kesulitan saat menjalani sesi latihan pertama. Permukaan Sirkuit Yeongam berdebu dan licin. Kondisi tersebut membuat para pembalap dan timnya kesulitan menentukan ban yang dipakai melahap latihan. Namun, kondisi itu jauh berubah ketika sesi latihan kedua berlangsung.

   

Dengan kondisi lintasan yang jauh lebih bersih, persaingan perebutan waktu tercepat amat terbuka. Terjadi beberapa kali pergantian pimpinan waktu tercepat. Selain Webber dan Hamilton, pemilik waktu tercepat sempat dipegang Alonso, Button dan Michael Schumacher (Mercedes GP). "Ya, sirkuit ini cukup nyaman. Ada beberapa bagian trek yang unik dan bagus. Senang bisa mendapat tantangan di sirkuit baru. Hanya di bagian keluar dan masuk pit sedikit rumit, tapi secara keseluruhan mereka melakukan tugas luar biasa," ujar Webber seperti dikutip Autosport.

YEONGAM - Hasil latihan Grand Prix Korea menunjukkan Red Bull-Renault masih menjadi tim yang paling unggul. Pembalap Red Bull Mark Webber meraih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News