Persebaya Rasa Kutai Barat

Persebaya Rasa Kutai Barat
Persebaya Rasa Kutai Barat

SURABAYA - Tim Persebaya versi Wishnu Wardhana yang akan berlaga di Divisi Utama akhirnya dilaunching di Balai Pemuda, Surabaya. Seperti diprediksi sebelumnya, tim yang disiapkan dalam waktu singkat itu dihuni oleh mayoritas mantan penggawa Persikubar Kutai Barat.  Selain 17 pemain Persikubar, ada pula beberapa mantan penggawa Deltras, dan beberapa pemain kompetisi internal serta mantan pemain Persebaya. Sebut saja, Fandi Eko Utomo (Fajar/Surabaya Muda) atau Wimba Sutan (Persebaya/Suryanaga).    Perpaduan Persikubar-Kompetisi Internal Persebaya bukan hanya pada pemain. Di tim pelatih, ada nama mantan aristek Persikubar Suwandhi HS. Nantinya, Suwandi akan bekerja sama dengan produk tim internal, Yusuf Ekodono, dan Rofi Sinaryo.

   

Sementara, jabatan Manajer Persebaya ditempati oleh Wishnu. Dia mengakui bahwa pihaknya harus merekrut mayoritas pemain dari satu tim karena persiapan yang mepet. "Meski demikian, tim ini tetap kami beri beban untuk promosi ke ISL (Indonesia Super League) musim depan," tutur pria yang juga ketua DPRD Surabaya itu.  Tapi masalah tidak lantas rampung dengan launching tersebut. Sebab, hingga sejauh ini belum ada kepastian dana terkait nafas panjang tim selama satu musim. Soal dana tersebut, Wishnu mengaku akan menggali dana dari para simpatisan khusus tiga bulan pertama.

   

Di sisi lain, sejumlah kebutuhan tim sudah menunggu untuk segera diselesaikan.. Sebut saja, kebutuhan terkait mes pemain. Hingga tim itu dilaunching kemarin, status pemain Persebaya masih numpang di mes Persikubar. "Saat ini, kami masih tinggal sementara di kawasan Suko Sidoarjo," kata Suwandi.  Terkait teknis tim, dia menyatakan bahwa para pemain yang sebelumnya memperkuat Persikubar tidak memiliki masalah terkait kepaduan tim. "Tapi kami harus kembali melihat dulu bagaimana kualitas para pemain yang baru bergabung seperti yang dari Persebaya sebelumnya," terang mantan pemain Petrokimia Putra itu.

    

Suwandi enggan berkomentar terkait karut marut dualisme Persebaya saat ini. Dia lebih memilih untuk memfokuskan diri memoles anak asuhnya di lapangan.

SURABAYA - Tim Persebaya versi Wishnu Wardhana yang akan berlaga di Divisi Utama akhirnya dilaunching di Balai Pemuda, Surabaya. Seperti diprediksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News