Weleh-Weleh, Bisnis "Ayam Kampus" Sekali Boking Rp2 Juta Terbongkar

Weleh-Weleh, Bisnis "Ayam Kampus" Sekali Boking Rp2 Juta Terbongkar
Wadir Reskrim Poldasu AKBP Enggar Parianom (kanan) saat gelar kasus di Polda Sumut, Jalan Sisingamangaraja Medan, Rabu (29/7). Foto: DANIL SIREGAR/RPG/JPNN

jpnn.com - MEDAN - Ditreskrimum Polda Sumut berhasil membongkar sindikat prostitusi mahasiswi yang dijadikan pekerja seks komersial (PSK) di sebuah hotel berbintang di Jalan Adam Malik Medan, Sumut, Selasa (28/7) pagi. 

Bona Sinaga alias Yasmine yang berperan sebagai muncikari juga berhasil ditangkap bersama beberapa "ayam kampus", istilah untuk PSK dari kalangan mahasiswi. Kini mereka dalam pemeriksaan intensif di Polda Sumut.

Seperti dikutip dari Riau Pos (Grup JPNN), keperluan ekonomi, termasuk biaya kuliah, menjadi alasan klasik sehingga para mahasiswi ini nekat melakoni bisnis esek-esek tersebut.

Misalnya SS alias Rara, mahasiswi semester III di perguruan tinggi swasta di Medan yang ikut diamankan kemarin. Perempuan berusia 20 tahun yang tinggal di Jalan Panglima Denai itu, mengaku kini hanya hidup sebatang kara.

Sebab, ayah dan ibunya yang sudah bercerai sejak 3 tahun lalu, masing-masing sudah menikah kembali, sehingga dirinya terabaikan. 

Pengakuan itu disampaikan perempuan yang akrab disapa Rara itu, kepada RPG di gedung Subdit IV/Renakta Ditreskrimum Polda Sumut, usai dirinya menjalani pemeriksaan sebagai saksi dan korban, atas kasus tindak pidana penjualan orang, dengan tersangka Bona Sinaga alias Yasmine.

"Ayah dan mama sudah cerai sejak 3 tahun lalu," ungkap Rara singkat sembari terus menangis dan mengaku menyesali perbuatannya.

Alasan di atas, juga mengalir dari bibir AB. Juga sambil menangis, perempuan berusia 21 tahun itu, mengaku memilih jalan pintas dengan menjadi PSK, untuk memenuhi biaya skripsinya dari perguruan tinggi negeri di Medan. Dijelaskan perempuan yang akrab dipanggil Tika itu, saat dirinya sedang menjalani skripsi, ibunya menyusul almarhum ayahnya. 

MEDAN - Ditreskrimum Polda Sumut berhasil membongkar sindikat prostitusi mahasiswi yang dijadikan pekerja seks komersial (PSK) di sebuah hotel berbintang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News