WHO Cemaskan Penyebaran Coronavirus

WHO Cemaskan Penyebaran Coronavirus
WHO Cemaskan Penyebaran Coronavirus
JENEWA - Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bibit sindrom pernafasan akut baru, coronavirus (NCoV) dapat menular dari manusia ke manusia yang melakukan kontak dalam jarak dekat.

Kesimpulan ini diungkap setelah muncul pernyataan Kementrian Kesehatan Prancis bahwa seorang pria lain telah tertular virus ini dari seorang pasien berada di dekatnya. Karenanya, WHO menyatakan kekhawatiran terkait munculnya kasus penularan dengan pola kelompok coronavirus jenis baru ini serta bagaimana virus berpotensi menyebar dengan cepat.

"Sejak 2012, sudah muncul sedikitnya 33 kasus di seluruh Eropa dan Timur Tengah yang mengakibatkan 18 kematian," ujar sumber WHO di Jenewa kepada Al Jazeera, Senin (13/5).

Kasus lain yang dideteksi muncul di Arab Saudi dan Yordania, kemudian kasus serupa juga telah menyebar ke Jerman, Inggris dan Prancis. Meski demikian, yang pertama kali menduga virus ini mampu menular dari manusia ke manusia hanyalah pihak Departemen Kesehatan Inggris.

JENEWA - Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bibit sindrom pernafasan akut baru, coronavirus (NCoV) dapat menular dari manusia ke manusia yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News