Wigan Pamerkan Koleksi Juara ke Arsenal

Wigan Pamerkan Koleksi Juara ke Arsenal
Wigan Pamerkan Koleksi Juara ke Arsenal

jpnn.com - LONDON - Kekuatan Wigan Athletic dan Arsenal di sepakbola Inggris memang bak bumi dan langit. Wigan adalah tim semenjana, sementara Arsenal selama ini selalu menghuni top four.

Namun, Wigan pantas jemawa jika melihat prestasi dalam sembilan musim terakhir. Pasalnya, tim berjuluk The Latics itu sukses merengkuh gelar juara FA Cup pada musim lalu.

Di sisi lain, Arsenal yang memiliki sederet pemain hebat ternyata sudah paceklik gelar selama sembilan tahun. Hal itulah yang akan menjadi modal bagi Wigan ketika bersua Arsenal pada semifinal FA Cup, Sabtu (12/4) malam WIB.

“Saya pikir Arsenal membutuhkan kemenangan. Mereka adalah tim yang berada di bawah tekanan. Mereka adalah tim besar. Namun kami memiliki tropi lebih banyak dalam sepuluh tahun terakhir,” terang gelandang Wigan, Jordi Gomez pada Guardian, Sabtu (12/4).

Gomez menambahkan, Wigan akan tampil nothing to lose dalam laga itu. Bagi Wigan, sikap itu dianggap sebagai senjata andalan untuk meredam gelombang serangan The Gunners, julukan Arsenal.

“Kami akan menikmati pertandingan itu. Tidak ada yang perlu dibuat panik. Pertandingan ini lebih untuk fans dibanding pemain. Tapi kami tetap ingin menang,” tegas Gomez. (jos/jpnn)


LONDON - Kekuatan Wigan Athletic dan Arsenal di sepakbola Inggris memang bak bumi dan langit. Wigan adalah tim semenjana, sementara Arsenal selama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News