Wiganda Beber Penyebab Kekalahan Persita Atas Kalteng Putera

Wiganda Beber Penyebab Kekalahan Persita Atas Kalteng Putera
Skuat Persita Tangerang. Foto: liga-indonesia.id

jpnn.com, BOGOR - Pelatih Persita Tangerang Wiganda Saputra mengakui kesalahannya meracik starter dalam laga perebutan tempat ketiga Liga 2 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (4/12) sore.

Akibat kesalahannya, Persita pun harus memendam hasrat promosi ke Liga 1 2018 karena takluk 0-2 dari Kalteng Putra.

"Ini paling tidak mengenakan bagi saya hari ini. kalah, berakibat tidak bisa melaju ke Liga 1. Memang betul kesalahan ini kesalahan saya pribadi," ungkapnya usai laga.

Dia menjelaskan, bahwa dari starter yang dimainkannya memang banyak berisi tenaga muda. Dia kemudian memaksakan memainkan pemain senior, meski pada laga semifinal lalu, sempat kurang fit.

"Karena ada beberapa pemain yang kebetulan beberapa hari lalu sesak napas. Seharusnya saya tidak memainkan mereka tapi saya masukkan di line-up karena kita butuh pemain berpengalaman, ternyata hasilnya kurang," tegasnya.

Dalam pertandingan ini, sempat terjadi kericuhan karena pendukung Persita kecewa dengan kepemimpinan wasit yang dianggap berat sebelah. Apalagi, pemain Persita sempat dikartu merah, Amri Alamsyah Putra menit ke-57.

Beruntung, setelah terhenti hampir 25 menit, pertandingan kemudian dilanjutkan kembali. (dkk/jpnn)


Pelatih Persita Tangerang Wiganda Saputra mengakui kesalahannya meracik starter dalam laga perebutan tempat ketiga Liga 2 2018 di Stadion Pakansari, Selasa.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News