Wika Bakal Right Issue pada 2016

Wika Bakal Right Issue pada 2016
Wika Bakal Right Issue pada 2016

jpnn.com - JAKARTA - PT Wijaya Karya (Wika) berencana melakukan mekanisme penerbitan saham baru (right issue) tahun depan sesuai dengan aturan bagi perusahaan terbuka dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Langkah tersebut ditempuh guna mengiringi proses Penyertaan Modal Negara (PMN).

Pada 2016, BUMN yang bergerak di bidang infrastruktur ini melanjutkan kembali proses permohonan suntikan dana PMN kepada pemerintah sebesar Rp 3 triliun. Dana tersebut diajukan untuk mengarap proyek-proyek strategis sesuai harapan Presiden Joko Widodo.

"Wika akan menggelar right issue dengan hak memesan efek terlebih dahulu agar saham pemerintah dan publik tidak terdilusi," ujar  Corporate Secretary Wika Suradi di Jakarta, Selasa (8/9).

Dengan percepatan pembangunan infrastruktur yang saat ini sedang digenjot pemerintah, diharapkan akan berdampak positif terhadap kinerja perseroan.

"Semakin menggeliatnya pembangunan infrastruktur di tanah air secara tidak langsung berdampak pada pemenuhan target yang telah direncanakan dalam Rencana Jangka Panjang (RJP) Perseroan hingga 2018 mendatang," tandas Suradi.(chi/jpnn)

 


JAKARTA - PT Wijaya Karya (Wika) berencana melakukan mekanisme penerbitan saham baru (right issue) tahun depan sesuai dengan aturan bagi perusahaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News