JPNN.com

Wilayah Perbatasan Jambi Dijaga Brimob

Kamis, 28 Mei 2020 – 11:58 WIB
Wilayah Perbatasan Jambi Dijaga Brimob - JPNN.com
Brimob Jambi bantu pengamanan posko COVID-19 di perbatasan. Foto: Antara

jpnn.com, JAMBI - Personel Brimob Polda Jambi masih diperbantukan dan bersiaga ikut pengamanan di posko penanganan COVID-19 yang ada di perbatasan.

Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Noor Hudaya mengatakan, sampai saat ini personel Brimob masih berada di sejumlah posko di perbatasan guna membantu petugas disana dalam menangani pencegahan corona.

"Salah satunya personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jambi yang tergabung dengan petugas lainnya melakukan pengamanan di wilayah perbatasan Jambi-Sumatera Selatan (Palembang) dan Jambi-Sumatera Barat(Padang)," ungkapnya melalui keterangan resmi yang diterima, Kamis (28/5).

Anggota Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jambi melibatkan sebanyak 10 personel yang terpecah dalam beberapa posko perbatasan diantara enam personel di posko Kabupaten Kerinci (Jambi) - Sumatera Barat, dua personel di posko Kabupaten Bungo (Jambi) - Sumatera Barat (Padang) dan dua personel di Kabupaten Sarolangun (Jambi) - Sumatera Selatan (Palembang).

Ditambahkan Kombespol Noor Hudaya kegiatan Operasi Ketupat tersebut dilakukan guna pencegahan penyebaran wabah COVID-19 yang dalam hal ini bertepatan dengan arus mudik dan balik lebaran.

"Pada saat arus mudik banyak masyarakat dari luar Jambi hendak masuk ke wilayah Kota Jambi, maka anggota Brimob membantu pengamanannya," kata Noor Hudaya.

Tugas personel di lapangan di antaranya telah berhasil memutar balikkan para pemuda yang hendak masuk ke Jambi dan atau sebaliknya di mana pengemudi diperintahkan untuk kendaraan tersebut putar balik dan langkah itu diambil guna memutuskan mata penyebaran COVID-19 yang masuk ke wilayah Jambi. (antara/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama