Wimbledon 2018: Kalahkan Nadal, Djokovic di Ambang Juara

Wimbledon 2018: Kalahkan Nadal, Djokovic di Ambang Juara
Novak Djokovic (kanan) dan Rafael Nadal usai semifinal Wimbledon 2018. Foto: AFP

jpnn.com, LONDON - Novak Djokovic melewati final dini Wimbledon 2018 menghadapi Rafael Nadal di babak empat besar dengan kemenangan.

Di partai final, Minggu (15/7) malam WIB, Nole, panggilan Djokovic, bakal meladeni Kevin Anderson. Ya. Mungkin ini peluang terbaik Nole memenangi Wimbledon setelah 2015.

Sebelumnya, bentrok Djokovic dan Nadal sampai harus ditunda Jumat malam. Musababnya adalah laga di semifinal sebelumnya yang mempertemukan Anderson dan John Isner berlangsung ketat hingga membutuhkan waktu enam jam 36 menit untuk menyudahinya.

Durasi pertandingan tersebut memecahkan rekor pertandingan terlama dalam sejarah Wimbledon. Anderson menang dengan kedudukan akhir 7-6 (6), 6-7 (5), 6-7 (9), 6-4, dan 26-24.

Setali tiga uang dengan semifinal pertama, laga yang mempertemukan Djokovic-Nadal juga membutuhkan waktu sangat-sangat lama. Yakni 5 jam 15 menit. Ini adalah pertandingan terlama kedua sepanjang sejarah Wimbledon. Bukan hanya itu, pertandingan itu berlangsung dalam dua hari yang berbeda. Jumat dan dilanjutkan Sabtu.

Hasilnya, Djokovic menang 6-4, 3-6, 7-6 (9), 3-6, dan 10-8. ''Sampai pukulan terakhir, saya tidak menyangka saya akan menang. Saya percaya (akan menang), tapi dia (Nadal) sudah beberapa kali sangat dekat dengan kemenangan,'' kata Djokovic.

Jadi, terbayang sudah bahwa laga penentuan Wimbledon nanti malam akan mempertemukan dua petenis yang sama-sama kelelahan. Tentu, Anderson memiliki waktu yang sedikit lebih panjang untuk memulihkan kondisinya. ''Saya berharap kami berdua bisa tetap bermain,'' kata Nole berkelakar.

''Kami melakoni turnamen ini seperti roller coaster. Tapi saya berada di final Wimbledon saat ini. Sebuah capaian luar biasa setelah yang saya lewati setahun terakhir,'' imbuhnya.

Novak Djokovic akan meladeni Kevin Anderson di laga final Wimbledon 2018, Minggu (15/7) malam WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News