Wiranto Akan Bahas Polemik Senjata Api Bersama Tiga Jenderal

Wiranto Akan Bahas Polemik Senjata Api Bersama Tiga Jenderal
Menko Polhukam Wiranto. Foto: Miftahulhayat/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto berencana mengundang tiga Jenderal untuk membahas seputar polemik pembelian senjata api, Selasa (3/10) besok. Ketiga jenderal itu adalah Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (Panglima TNI), Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Jenderal TNI Budi Gunawan (Kepala BIN).

"Untuk masalah isu soal senjata saya sudah minta semua pihak supaya nggak bicara dulu lah ya. Kita selesaikan di dalam. Rencana rapat besok, semua saya undang. BIN, Kapolri, Panglima TNI. Kemudian menteri Pertahanan, dari Pindad, Bea Cukai, dan sebagainya," ujar Wiranto usai sidang kabinet parpurna di Istana Negara Jakarta, Senin (2/10).

Diketahui dalam forum tersebut, Presiden Joko Widodo menegaskan supaya jajarannya menjaga stabilitas politik dan ekonomi.

Mantan Panglima ABRI ini tidak melihat hal tersebut sebagai masalah. Hanya saja perlu ada koordinasi antar instansi pemerintah. Untuk itu, dia meminta soal pembelian senjata api jangan dipolemikkan lagi.

"Saya sudah meminta supaya isu soal senjata sudah selesai lah ya. Oke. Nanti saya akan sampaikan ke publik soal hasil rapat koordinasi," tambah Wiranto, sembari memberikan jaminan bahwa isu pembelian senjata ini tidak akan mengganggu kondisi keamanan nasional.(fat/jpnn)


Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto berencana mengundang tiga Jenderal untuk membahas seputar polemik pembelian senjata api


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News