Menhan Pastikan Pembelian Senjata Brimob Sesuai Prosedur

Menhan Pastikan Pembelian Senjata Brimob Sesuai Prosedur
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. Foto: Miftahulhayat/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu memastikan pembelian 280 pucuk senjata api stand alone grenade launcher (SAGL) impor oleh Brimob telah sesuai prosedur.

"Sudah (izin, red). Kan sudah berturut-turut tiga kali kan. Kemarin kan cuma 280 sekian itu,” ujar Ryamizard di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (2/10).

Terkait masih tertahannya senjata tersebut di gudang kargo Bandara Soekarno-Hatta, mantan KSAD ini mengatakan bahwa Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah berkoodinasi dengan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

"Itu tadi sudah saya lihat Kapolri dan Panglima mungkin sudah berkoordinasi. Kalau dari saya, kalau surat sudah beres segala macam, cepat saja selesaikan," jelasnya.

Sebelumnya ada kabar beredar yang menyebut BAIS TNI menahan 280 SAGL kaliber 40 x 46 milimeter pesanan Polri yang akan dibawa ke Mako Brimob Kelapa Dua, Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Selain itu, masih ada 5.932 butir peluru SAGL yang juga tertahan.(fat/jpnn)


Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu memastikan pembelian 280 pucuk senjata api stand alone grenade launcher (SAGL) impor oleh Brimob telah sesuai prosedur.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News